Selasa, 30 November 2010

Rekomendasi Reksadana Pendapatan Tetap Syariah

Iseng-iseng hari ini saya banding-bandingkan reksa dana pendapatan tetap yang returnnya lumayan diatas deposito. Reksa dana pendapatan tetap (RDPT) ini portofolio utamanya berupa efek utang syariah (sukuk). Nah, gambar diatas perbandingan 4 reksadana pendapatan tetap yang menurut saya baik untuk investor yang memiliki profil investasi konservatif-moderat dengan toleransi tingkat risiko rendah-menengah dengan nilai return yang lumayan. 4 reksadana itu yakni : PNM Amanah Syariah, BNI Dana Syariah, Mega Dana Medali Syariah, dan  BIG Dana Muamalah. Mungkin selain 4 reksa dana ini masih ada lagi reksadana lain yang juga bisa direkomendasikan, untuk sementara 4 ini dulu ya.

Reksa Dana PNM Amanah Syariah


Reksa Dana BNI Dana Syariah


Reksa Dana Mega Dana Medali Syariah


Reksadana BIG Dana Syariah


nah, klik saja ya link-nya tuk data lebih lengkapnya misalnya prospektus, laporan kinerja, formulir pembelian, grafik pertumbuhan reksadana dll. saya kira cukup dulu ya, kalo mau tanya-tanya silakan. Oiya, saya menyatakan "disclaimer mode on" ya, kinerja masa lalu dan masa kini tidak menjamin kinerja masa yang akan datang. 

5 komentar:

  1. mantab..lanjutkan perjuangan mensosialisasikan ekonomi syariah :)

    BalasHapus
  2. Mampir nich dari Tangerang.
    menarik sekali blog anda, dan saya sangat suka..
    Salam....

    BalasHapus
  3. yu..dukung ekonomi syariah...lanjoot

    BalasHapus
  4. thanks yaw
    jadi lebih banyak pengetahuan nuy
    hehhe makasih

    BalasHapus

IP