Kamis, 10 Juni 2010

Hitung Zakat Yuk .... mariiiiyyy!!!

Ayo... sudah bayar zakat belum?... ini wajib lho ..., sudah bang, saya kan tiap menjelang lebaran Idul Fitri bayar zakat fitrah tuh!. Eiits... emang zakat itu cuma zakat fitrah aja, ada zakat yang lain juga, misalnya zakat ma'al (harta simpanan), zakat harta perniagaan, zakat profesi, zakat hasil pertanian, zakat pengembalaan, ... nah.. yg bakal saya ulas dalam hal ini adalah zakat maal dan zakat profesi.



Emang ngitungnya gimana bang?, secara saya kerja sebagai karyawan,  kalo urusan pemasukan duit, cepet ngitungnya, kalo urusan zakat maal, zakat profesi gak pernah ngerti yg begitu. Tenang, gampang kok, nih saya kasih link buat itung zakat, monggo cek ke TKP ...

tuh dah ada linknya tinggal isi aja datanya ya, yang jujur ya :D .... eh kelupaan, data tambahan misalnya harga emas pergram berapa coba liat link di sisi kanan bawah blog ini ya, misalnya di link harga emas antam, atau harga emas24. Trus untuk data harga beras per kilogramnya bisa tanya emaknya ya, :P pake beras yang harga berapaan, atau di website http://www.bulog.co.id/ di sisi kanan bawah ada harga grosir beras disitu :D

Gampang kan, kalo sudah itung, jangan lupa bayar zakatnya, kalo zakat profesi saat bayarnya saat terima gaji. Kalo zakat maal, bayarnya saat harta tersebut melebihi nisabnya, telah disimpan lebih dari 1 tahun. satu kata terakhir sebagai kata penutup :


Hari gini gak bayar zakat, Apa kata akhirat  

1 komentar:

  1. Gambling Problem Gambling Centers in Miami, Florida
    › search › criminal-gambling- › search 포항 출장샵 › criminal-gambling- Gambling addiction is the 강릉 출장마사지 problem, and it is now common to find a 고양 출장마사지 number 태백 출장마사지 of 김포 출장샵 people experiencing problem gambling.

    BalasHapus

IP